get app
inews
Aa Read Next : Bangun Kelas Pesantren, Bey Machmudin Apresiasi Gerakan Sosial Komunitas Otomotif Jabar

Pimpin Upacara Pemakaman Solihin GP, Bey: Semangat dan Keikhlasan Almarhum Patut Diteladani

Selasa, 05 Maret 2024 | 16:32 WIB
header img
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin Pimpin Upacara Pemakaman Solihin GP di TMP Cikutra Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin memimpin upacara pemakaman almarhum Letnan Jenderal TNI (Purn) Solihin Gautama Purwanegara, yang berpulang pada usia 97 tahun di Rumah Sakit Advent, Kota Bandung, Selasa (5/3/2024) dini hari.

Upacara pemakaman berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung. Sekitar pukul 13.30 WIB, jenazah almarhum tiba di TMP Cikutra.

Pemakaman almarhum Solihin GP ini turut dihadiri beberapa tokoh nasional, di antaranya Wakil Presiden (Wapres) 2004-2009 dan 2014-2019, Jusuf Kalla (JK); Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti; hingga Jusuf Hamka atau juga dikenal dengan nama Babah Alun.

Proses pemakaman almarhum Solihin GP dilakukan dengan cara upacara militer. Terlihat ada sebanyak enam personel TNI AD yang bertugas menembak tembakan salvo sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada mantan gubernur Jawa Barat tersebut.

Isak tangis keluarga pun tampak mengiringi penurunan jenazah ke dalam liang lahat. Terlihat pula, Susi Pudjiastuti dan Jusuf Hamka ikut menaburkan bunga di atas makam almarhum.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut