get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Sejarah Baru! PKB Tumbangkan Golkar Setelah 20 Tahun Berkuasa di Kabupaten Bandung

Rabu, 06 Maret 2024 | 19:47 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

Dari 12 kursi DPRD Kabupaten Bandung yang diraih PKB itu masing-masing dua kursi disumbangkan oleh caleg PKB Dapil 1, satu kursi dari Dapil 2, satu kursi Dapil 3, dua kursi dari Dapil 4, dua kursi dari Dapil 5, dua kursi dari Dapil 6 dan dua kursi disumbangkan oleh Dapil 7. Bila dibandingkan dengan hasil Pemilu 2019, PKB hanya meraih 143.000 suara.

Tak hanya itu, perolehan suara PKB untuk DPRD Kabupaten Bandung juga melejit dan menjadi peraih suara terbanyak dengan perolehan 447.466 suara berkat sumbangan para caleg PKB di 7 Dapil.

Melejitnya jumlah kursi PKB menjadi dua kali lipat ini menjadikan PKB Kabupaten Bandung menjadi penguasa baru DPRD Kabupaten Bandung untuk pertama kalinya dalam sejarah. 

Dadang pun kembali mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, kader, simpatisan, para tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung yang telah berjuang bersama dan memilih PKB sebagai partai pilihannya pada pemungutan suara 14 Februari lalu.

"Kepercayaan besar kepada PKB ini tak akan kami sia-siakan. Insya Allah suara rakyat ini adalah amanah bagi PKB untuk  mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung," tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut