get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Singkat Hari Buruh 1 Mei, Diperingati di Seluruh Dunia

Google Doodle Tampilkan Tema Hari Perempuan Internasional, Ini Sejarahnya

Jum'at, 08 Maret 2024 | 09:41 WIB
header img
Google Doodle Hari Perempuan Internasional. (Google)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day (IWD) merupakan perayaan sekaligus melanjutkan perjuangan perempuan dalam mencapai kesetaraan gender dan hak-haknya yang diperingati pada hari ini, Jumat (8/3/2024).

IWD tahun 2024 juga turut dirayakan oleh Google melalui Google Doodle yang memperlihatkan tiga perempuan dengan perbedaan ras dan usia berada di balik selimut yang dirajut. Terlihat satu perempuan yang lebih tua sedang membaca buku, sementara dua lainnya yang lebih muda terlihat menyimak. 

Dilansir dari  laman International Women's Day, Google Doodle hari ini menyoroti sekelompok perempuan yang berbagi kebijaksanaan lintas generasi dalam selimut yang disulam dengan simbol kemajuan yang dicapai selama bertahun-tahun. 

Tema International Women's Day 2024

Tema IWD 2024 kali ini terinspirasi dari pernyataan feminis terkenal dunia, jurnalis, dan aktivis, Gloria Steinem,  yang mengatakan, “Perjuangan perempuan untuk kesetaraan tidak dimiliki oleh salah satu feminis atau organisasi yang menyuarakan saja, tetapi oleh upaya semua orang yang peduli tentang hak asasi manusia.”

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut