get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Pengamat Ungkap Perang Popularitas Jadi Indikator Kandidat Terkuat di Pilgub Jabar

Jum'at, 08 Maret 2024 | 11:00 WIB
header img
Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi. (Foto: net)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pengamat Politik, Ujang Komarudin mengungkapkan perang popularitas menjadi indikator dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Seperti diketahui, saat ini sejumlah nama besar siap untuk merebut kursi nomor 1 di Jabar tersebut. Selain Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi, tokoh-tokoh lain pun diprediksi akan ikut meramaikan kontestasi Pilgub Jabar 2024.

Mereka adalah mantan Kapolda Jabar, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule; mantan Wakil Gubernur Jabar, Dede Yusuf, Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono; Wali Kota Bogor, Bima Arya; Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari; dan Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu.

Ujang Komarudin menilai, kondisi saat ini masih belum final. Nama-nama baru yang muncul tersebut masih belum terlihat keunggulannya seperti apa. 

“Di antara calon kandidat di Pilgub Jabar semuanya masih belum jelas, mana yang unggulan, mana yang kuat, mana yang kuda hitam, karena nama-nama itu bisa maju juga bisa tidak, bisa menjadi calon juga bisa tersingkir,” ujar Ujang, saat dihubungi Jumat (8/3/2024).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut