get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Catat 16 Ribu Jemaah Haji Asal Jabar Didominasi Lansia

Catat 7.654 Kasus DBD dengan 71 Kematian, Dinkes Jabar Imbau Masyarakat Lakukan Hal Ini

Jum'at, 08 Maret 2024 | 16:10 WIB
header img
DBD (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Angka kasus demam berdarah dengue (DBD) di Jawa Barat mengalami kenaikan, per hari ini, Jumat (8/3/2024), Provinsi Jabar mencatat 7.654 kasus dengan 71 kematian. 

Atas tingginya kasus DBD di Jabar, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar, dr Rd Vini Adiani Dewi mengimbau masyarakat untuk tidak membiarkan ada genangan air sedikit pun karena telur nyamuk dapat menetas meski hanya setitik air. 

“Perhatikan di lingkungan kita jangan sampai ada tempat yang dapat menjadi genangan air bersih atau air hujan, misalnya penampungan air dispenser, genteng juga, kan ada mangkok juga," ujar dr Vini dalam Beja atau Bewara Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (8/3/2024).

Selain itu, Vini juga telah membuat surat edaran pada akhir tahun kemarin kepada 27 kota kabupaten untuk meningkatkan edukasi ke masyarakat untuk melakukan 3M plus.

“Selain itu ke RS (rumah sakit) dan juga puskesmas untuk kewaspadaan. Lalu peningkatan kapasitas tenaga kesehatan dan masyarakat," ujarnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut