get app
inews
Aa Read Next : Daftar Film Horor yang Tayang Selama Ramadhan

Sambut Ramadhan, Baznas Jabar Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Sabtu, 09 Maret 2024 | 14:40 WIB
header img
Sambut Ramadhan, Baznas Jabar Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Menjelang bulan Ramadhan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat menggelar acara berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim di Panti Asuhan LKSA Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Cabang Sukajadi, Kota Bandung, Sabtu (9/3/2024).

Acara bertajuk 'Baznas Jabar Berbagi Kebahagiaan Ramadhan' ini, berlangsung penuh keceriaan serta kehangatan. Salah satu rangkaian kegiatan utama adalah dongeng tausiyah dan pembagian kado untuk anak-anak yatim yang hadir.

Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Jabar, Rachmat Ari Kusumanto mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kebahagiaan Baznas Jabar dalam menyambut bulan Ramadhan serta menyantuni anak yatim sesuai dengan ajaran Rasulullah.

"Baznas Jabar berupaya memberikan kebahagiaan Ramadhan termasuk kepada anak-anak yatim, karena menyantuni anak yatim termasuk anjuran Rasulullah saw," ucap Rachmat.

Rachmat mengatakan, banyak hal-hal positif yang diperoleh saat berbagai kebahagiaan dengan anak yatim sebagaimana tertera dalam ajaran khususnya agama Islam. Selain itu, kegiatan berbagi kali ini juga menyediakan program borong baju sebagai kado untuk keperluan busana para anak yatim di hari lebaran.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut