get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Depok Kerahkan Ambulans Jemput Korban Tewas Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana

Kejutan di Pileg 2024 Dapil Jabar I, Caleg Partai Demokrat Fathi Raih 1 Kursi DPR RI

Senin, 11 Maret 2024 | 18:57 WIB
header img
Fathi, caleg Partai Demokrat saat berdialog dengan konstituen. Fathi yang maju di Dapil Jabar I meraih 1 kursi DPR RI. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kejutan terjadi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar I (Kota Bandung dan Cimahi) untuk DPR RI. Dari 7 kursi DPR RI yang diperebutkan, satu kursi diraih Fathi, caleg dari Partai Demokrat.

Partai Demokrat berhasil meraih 131.385 suara dan mengamankan kursi ke-6. Caleg Partai Demokrat yang meraih suara tertinggi adalah Fathi 39.048 suara. Fathi menyisihkan Agung Budi Santoso (ABS) yang sudah tiga periode mewakili Demokrat di DPR RI dari Dapil Jabar I. 

Padahal, Fathi yang menjabat Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabat ini adalah kader baru di bawah nakhoda Anton Sukartono Suratto.

Pertarungan sengit di Jabar I juga mengempaskan PKS yang kehilangan satu kursi. Partai Golkar tampil sebagai juara dengan dua kursi DPR RI.

Lalu, PKB muncul sebagai pendatang baru. Masuknya PKB menyingkirkan Nasdem. Muhamad Farhan (Nasdem) kehilangan kursi di DPR RI.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut