get app
inews
Aa Read Next : Penerima KIP Kuliah Berperilaku Hedon, Ledia Hanifa Dorong Adanya Monitoring dan Evaluasi

Ledia Hanifa Ingatkan Pentingnya 4 Pilar MPR RI Hadapi Tantangan Bangsa

Selasa, 12 Maret 2024 | 13:06 WIB
header img
Anggota MPR RI, Ledia Hanifa Amaliah. (Foto: Ist)

Karena itu, perbedaan agama, suku, bahasa hingga warna kulit merupakan keistimewaan yang dimiliki Bangsa Indonesia. Perbedaan yang bukan untuk membedakan tetapi justra berupa keberagaman yang mempersatukan dalam keindahan dan harmoni.

“Bhineka Tunggal Ika itulah kita, berbeda tetapi tetap satu,” ujarnya.

Tantangan ketiga adalah adanya kesenjangan. Sebagai anggota MPR yang juga anggota Komisi X DPR RI, Ledia mencontohkan besarnya persoalan ketidakmerataan di bidang pendidikan.  

“Harus kita akui soal sarana prasarana, ketersediaan guru hingga rata-rata tingkat pendidikan banyak ketidakmerataan di berbagai wilayah. Sehingga banyak rakyat Indonesia yang ketika ingin mengenyam pendidikan, harus bersekolah ke daerah lain yang terkadang jaraknya begitu jauh dari tempat asal, dan kalau secara ekonomi juga terbatas maka akan berujung pada putus sekolah,” tuturnya.

Selain tantangan internal, tantangan eksternal seperti pengaruh globalisasi juga harus siap dihadapi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ledia mengajak hadirin untuk semakin bijak di tengah gempuran budaya asing yang kian menjamur di negeri ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut