get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Empat Tempat Ngabuburit di Bandung Cocok Untuk Nunggu Bedug Magrib

Kamis, 14 Maret 2024 | 13:02 WIB
header img
Tempat Ngabuburit di Bandung. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Bulan suci Ramadan identik dengan kegiatan ngabuburit. Kegiatan ini merupakan salah satu tradisi masyarakat  menunggu waktu berbuka puasa saat adzan Maghrib.

Ngabuburit dalam bahasa sunda berarti menghabisakn waktu pada sore hari sambil menunggu waktu berbuka. Ada banyak lokasi di Kota Bandung yang bisa dijadikan pilihan lokasi ngabuburit yang bisa dinikmati bersama teman atau keluarga. 

Biasanya kegiatan ngabuburit dilakukan dengan jalan-jalan santai di ruang publik, atau bisa juga dengan memperbanyak ibadah di masjid. Kegiatan ngabuburit ini bisa membuat momen penantian berbuka puasa menjadi tidak terasa. Dan berikut adalah beberapa tempat yang bisa dikunjungi:

1. Alun-Alun Bandung

Terletak di pusat kota, Alun-Alun Bandung adalah tempat yang ramai dikunjungi oleh warga setempat dan wisatawan. Di sini, pengunjung dapat menikmati kegiatan beragam seperti naik delman, bermain layang-layang, atau sekadar duduk santai sambil menunggu waktu berbuka. Selain itu, terdapat juga kuliner yang bisa dinikmati saat berbuka puasa di sekitar area alun-alun. Alun-Alun Bandung merupakan salah satu pilihan akomodasi terpopuler di Kota Bandung.

Di sini Anda bisa menikmati beragam kuliner khas Ramada han seperti kolak, es buah, dan lain-lain, serta beragam jajanan dan minuman segar. Apalagi suasana meriah dan berbagai atraksi seperti pertunjukan musik dan street art juga bisa menambah kemeriahan ngabuburi di kota Bandung.

2. Jalan Braga

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut