get app
inews
Aa Read Next : Komisi III DPRD Jabar Harap Sektor Pendapatan Jadi Perhatian Pemprov

Pemprov Jabar Gagas Friday Car Free, Pegawai Gedung Sate Dilarang Bawa Kendaraan Pribadi

Jum'at, 15 Maret 2024 | 18:58 WIB
header img
Gedung Sate. (Foto:Haura Adjra Sofyan)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggagas program Friday Car Free dalam rangka menurunkan traffic kendaraan. Program ini berlaku bagi setiap pegawai yang berada di lingkungan Gedung Sate, Kota Bandung.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, M. Taufiq B. Santoso mengatakan, nantinya para pegawai akan disediakan transportasi massal mulai dari bus, microbus, shuttle, Bandros.

Ia menambahkan, program ini rencananya akan berlaku setiap Jum’at. Sehingga, parkiran Gedung Sate akan bebas dari kendaraan.

“Pegawai di lingkungan Gedung Sate nanti difasilitasi transportasi yang disediakan Pemprov Jabar,” ucap Taufi saat rapat bersama Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar, Dedi Taufik di Ruang Ciremai Gedung Sate, Kamis (14/3/2024).

Rencananya, transportasi tersebut beroperasi setiap Jumat di bulan Ramadhan. Ada empat skenario pemberangkatan yaitu dari arah barat (Kantor Dinsos Jabar), arah timur (Dispora Jabar), arah utara (Disdukcapil Jabar), dan arah selatan (Bapenda Jabar).

"Dengan inovasi ini, diharapkan terjadi penurunan traffic kendaraan," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut