get app
inews
Aa Read Next : Resmi Menang Pilpres 2024, TKD Prabowo-Gibran Jabar Gelar Syukuran Kemenangan

Hasil Pleno KPU: Seluruh Perkotaan di Jabar Pilih Prabowo-Gibran

Selasa, 19 Maret 2024 | 15:15 WIB
header img
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: Instagram @prabowo.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Berdasarkan hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara tertinggi di Jabar.

Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran menjadi pemenang berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi suara tingkat provinsi.

"Pilpres di Jabar dengan partisipasi kurang lebih 28 juta pemilih, unggul untuk paslon 02 disusul 01 dan 03," ujar Ummi usai rapat pleno di Kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Senin (18/3/2024), malam.

Perlu diketahui, Prabowo-Gibran unggul di 26 kabupaten dan kota yang ada di Jabar. Pasangan nomor urut 2 ini, hanya kalah di satu kabupaten, yakni Kuningan.

Di Kabupaten Kuningan, Prabowo-Gibran dikalahkan oleh pasangan Anies-Muhaimin (Amin). Adapun Kuningan, merupakan tanah kelahiran Anies Baswedan.

Selain itu, keunggulan Prabowo-Gibran juga terlihat di wilayah perkotaan di Jabar, dengan meraih suara terbanyak. Dari 9 kota yang ada di Jabar, pasangan nomor urut 02 ini tidak mengalami kekalahan dari pasangan Amin dan Ganjar-Mahfud.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut