get app
inews
Aa Read Next : Tetap Bugar Setelah Lebaran, Coba Lakukan 4 Olahraga Ringan Ini

Waspadai Kenaikan Harga Pangan, Disperindag Jabar Minta Pemda Gelar Pasar Murah

Rabu, 20 Maret 2024 | 19:47 WIB
header img
Disperindag Jabar Waspadai Kenaikan Harga Pangan. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat mewaspadai adanya lonjakan harga komoditas pangan seperti telor hingga minyak goreng menjelang Idul Fitri 2024.

Kepala Disperindag Jabar, Noneng Komara Ningsih mengatakan, ada beberapa komoditas pangan yang dirasakanya berpotensi mengalami kenaikan harga saat lebaran nanti. 

"Kami masih mempetakan. Jadi nanti kabupaten ini yang perlu diwaspadai komoditias apa saja. Tapi beberapa mungkin seperti beras, telor, daging ayam, gula, dan minyak goreng ada kecenderungan (naik harga)," ucap Noneng di Gedung Sate, Rabu (20/3/2024). 

Meski beberapa harga komoditas pangan belum mengalami kenaikan yang signifikan, Noneng mengakui jika untuk harga beras saat ini belum merata. Ada yang masih tinggi dan ada juga yang sudah turun harga. 

"Harga komoditas lain di luar beras tidak ada kenaikan signifikan, masih aman. Tapi kita buat tren sampai akhir puasa bagaimana, dan kecenderungan setiap komoditi di tiap kabupaten dan kota berbeds-beda," katanya. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut