get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Besok, Earth Hour Bandung Adakan Switch Off 2024 Bersama Warga

Jum'at, 22 Maret 2024 | 17:06 WIB
header img
Earth Hour Bandung Adakan Switch Off 2024.(Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Earth Hour Bandung merupakan komunitas bijak energi yang sudah berdiri sejak tahun 2011. Awal mula berdirinya Earth Hour Bandung ini diprakarsai oleh JKBBE (Jaringan Komunikasi Bandung Bijak Energi) sebagai wadah resmi yang memiliki 3 fokus kegiatan utama yaitu Efisiensi Energi, Konservasi Energi dan Energi Terbarukan. Partisipan JKBBE sepakat untuk berkolaborasi dan menjadikan gerakan Switc Off sebagai program utama Earth Hour Bandung.

Gerakan Switch Off merupakan kegiatan seremonial, dimana Earth Hour mengajak masyarakat untuk mematikan lampu dan peralatan listrik yang tidak digunakan selama 60 menit, pada pukul 20.30 - 21.30 waktu setempat yang kita beri tagline “1 Jam Untuk Bumi”.

1 jam untuk bumi ini adalah salah satu simbol kita meluangkan waktu dan berbuat baik untuk bumi kita. Dalam kegiatan ini Earth Hour Bandung juga mengajak berbagai komunitas untuk berkolaborasi. Tujuan utama Earth Hour pada Switch Off ini adalah untuk dapat bijak menggunakan listrik dan mengurangi emisi karbon, selain itu juga dari kolaborasi ini diharapkan dapat menambah ilmu baru bagi masyarakat dan memberi hadiah untuk bumi kita.

Dalam penyelenggaraan Switch off tahun ini, Earth Hour Bandung juga didukung oleh pemerintah DLH (Dinas Lingkungan HIdup) Jawa Barat dan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Bandung untuk dapat mematikan lampu pada beberapa landmark di Kota Bandung. Landmark - landmark kota Bandung yang akan dimatikan adalah Gedung Sate, Balai Kota Bandung, dan Monumen Perjuangan. 

Adapun salah satu Mall yang ikut serta dalam kegiatan Switch Off ini adalah TSM Bandung. Switch Off ini akan diadakan pada tanggal 23 Maret pada pukul 20.30 - 21.30 kita dapat serentak bersama mematikan lampu di rumah dan landmark - landmark tersebut.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut