get app
inews
Aa Read Next : Suksesi Pilkada, Golkar Dorong Figur Pituin KBB untuk Maju Menjadi Bupati

Bagja Wibawa, Caleg Muda dari Golkar yang Lolos DPRD Kota Bandung

Jum'at, 22 Maret 2024 | 23:06 WIB
header img
Caleg Muda Golkar Bagja Wibawa saat masa kampanye. Foto Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Partai Golkar berhasil mengamankan dua atau tiga kursi legislatif untuk generasi z. Salah satunya M Bagja Jaya Wibawa pria berusia 22 tahun yang merupakan kader Golkar berhasil lolos menjadi anggota DPRD Kota Bandung Daerah Pilihan (Dapil) II.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil pemilu pada Rabu (20/3/2024). Penetapan tersebut meliputi Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Dalam putusan tersebut, Bagja ditetapkan sebagai anggota DPRD Kota Bandung Dapil II yang meliputi Kecamatan Batununggal, Kecamatan Lengkong, Dan Kecamatan Kiaracondong. Dengan perolehan 5.968 suara.

“Jadi Alhamdulilah setelah penetapan KPU tanggal 20 maret 2024 saya M Bagja Jaya Wibawa terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bandung tahun 2024-2029, dari dapil II Kota Bandung dengan suara 5.968,” ucap Bagja, saat dihubungi, Jumat (22/3/2024).

Terpilihnya Bagja menjadi terobosan bagi partai Golkar, pasalnya putra dari Kang Iswara tersebut terbilang sangat muda yaitu berusia 22 tahun. Atas pencapaian itu, Bagja berterimakasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak suaranya.

"Saya pun terpilih saat usia saya 22 tahun, masih muda. Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh masyarakat dapil II Kota Bandung yang telah memberikan hak suaranya dan hadir di TPS pada tanggal 14 februari 2024," lanjutnya.

Bagja juga berkomitmen, akan menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada dirinya. Salah satunya dengan memperhatikan kondisi daerah pilihannya yaitu Kecamatan Batununggal, Lengkong, dan Kiaracondong.

"Ini membuktikan bahwa masyarakat dapil II kota bandung khususnya, mempercayai kaum muda untuk menjadi wakil rakyat di kursi legislatif Kota Bandung," pungkasnya.

 

 

 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut