get app
inews
Aa Read Next : Manfaatkan Potensi Efisiensi di Rumah Sakit dengan SATUNADI-RS dari Telkom

Tangkal Kejahatan di Medsos, 356 Siswa SMK Telkom Ikuti Pelatihan Awareness Literasi Digital

Sabtu, 23 Maret 2024 | 22:29 WIB
header img
Ratusan siswa siswi SMK Telkom Makassar mengikuti pelatihan literasi digital. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebanyak 356 siswa kelas X SMK Telkom Makassar mengikuti pelatihan Awareness Literasi Digital di Kampus SMK Telkom Makassar, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, akhir pekan ini. Acara bertajuk "Membangun Jejak Digital yang Aman" ini bertujuan agar para siswa dapat menangkal kejahatan di media sosial (medsos) dan digital yang semakin marak. 

Pelatihan ini digelar atas kerja sama PT Telkom Unit CDC dengan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). Hadir sebagai pemateri pelatihan, Syifa Afifah Qalbi dari PT Telkom Indonesia

Syifa Afifah Qalbi mengatakan, siswa diharuskan mampu memahami rule dalam menggunakan segala jenis perangkat digital. Terutama mempelajari terlebih dulu mengenai empat pilar penting sebelum berkomunikasi digital, yaitu, digital skill, digital safety, digital culture, dan digital ethics. 

Empat pilar ini, kata Syifa Afifah Qalbi, sangat penting karena biasa digunakan dalam kegiatan sehari-hari, seperti WhatsApp, Grab, Shopee dan lain-lain.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut