get app
inews
Aa Read Next : Tinjau Langsung Lokasi Kecelakaan Maut di Subang, Kapolda Jabar Sebut Korban Berjumlah 64 Orang

10 Orang Hilang, Petugas dan Warga Lakukan Pencarian Korban Longsor di Bandung Barat

Senin, 25 Maret 2024 | 11:45 WIB
header img
Sejumlah petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian korban tanah longsor di Desa Cibenda, Kampung Gintung Kabupaten Bandung Barat yang terjadi pada Minggu (24/3/2024) malam. Foto: YouTube uBay 88.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sejumlah petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian korban tanah longsor di Desa Cibenda, Kampung Gintung Kabupaten Bandung Barat yang terjadi pada Minggu (24/3/2024) malam.

Upaya pencarian korban oleh tim gabungan yang terdiri dari petugas Basarnas, BPBD, TNI-Polri dan sejumlah warga dimulai pada Senin (25/3/2024) pagi hari dan langsung bergerak ke lokasi longsoran.

Berdasarkan pantauan, petugas dengan mengunakan alat manual langsung melakukan pencarian korban dengan membersihkan reruntuhan bangunan dan longsoran.

Terlihat, sisa-sisa bekas longsoran mulai dari pepohonan, sisa-sisa reruntuhan bangunan dan pagar. Tampak pula, 1 unit rumah yang masih berdiri namun dengan kondisi rusak.

Dalam proses pencariannya, petugas tidak bisa bisa mengerahkan alat berat akibat terkendala akses jalan yang tertutupi material lonsong hingga tidak bisa masuk mobil maupun alat berat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut