get app
inews
Aa Read Next : Simak Hukum Membatalkan Puasa saat Mudik Lebaran

Kebangkitan Ekonomi Pesantren, Djoni Rosadi: Bagian Penting Menuju Indonesia Emas 2045

Selasa, 02 April 2024 | 12:55 WIB
header img
Upaya Pemerintah Indonesia untuk mencapai misi Indonesia Emas 2045 disambut positif oleh pelaku bisnis di dalam negeri, termasuk Djoni Rosadi, seorang pengusaha asal Kota Bandung. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id – Upaya Pemerintah Indonesia untuk mencapai misi Indonesia Emas 2045 disambut positif oleh pelaku bisnis di dalam negeri, termasuk Djoni Rosadi, seorang pengusaha asal Kota Bandung.

Menurut Djoni Rosadi, pesantren yang tersebar ribuan di seluruh Tanah Air memegang peranan penting dalam meraih visi Indonesia Emas 2045 sebagai salah satu pilar ekonomi yang kuat.

Sebagai langkah awal, Djoni Rosadi menggelar acara Indonesia Quran Hours, sebuah kegiatan tahunan yang diadakan secara berkala, dengan fokus utama pada pengakraban umat Islam melalui AlQuran.

Selain mempromosikan kedekatan umat Islam dengan AlQuran dan praktik-nilai mulia yang terkandung di dalamnya, acara tersebut juga menjadi wadah untuk menyusun strategi guna mewujudkan kemandirian ekonomi umat sebagai bagian dari perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Indonesia Quran Hours tahun ini diadakan di Masjid Istiqlal Jakarta pada Kamis (28/3) lalu. Acara ini dimulai dengan Seminar dan Workshop bertemakan "Meneratas Jalan Menuju Kemandirian Ekonomi Umat menuju Indonesia Emas 2045". Ribuan santri pesantren dan umat Islam turut serta dalam acara ini, yang juga dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Maruf Amin.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut