get app
inews
Aa Read Next : Tips Membersihkan Rumah Setelah Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H

Pj Gubernur Jabar Apresiasi PUPR Percepat Penanganan Longsor di Tol Bocimi

Jum'at, 05 April 2024 | 14:35 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengapresiasi atas respons cepat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam menangani longsor yang terjadi di Tol Bocimi, agar bisa kembali dibuka untuk arus mudik Lebaran 2024.

Apresiasi itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Jabar, Bey Machmudin saat mendampingi kunjungan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono ke lokasi longsor di Tol Bocimi KM 64, Jumat (5/4/2024).

"Terima kasih Kementerian PUPR atas respons cepat, karena ini (bertepatan) pada arus mudik lebaran dimana akan banyak kepadatan lalu lintas, tapi Pak Menteri sampaikan akan diupayakan hari Senin atau Selasa dibuka kembali. Jadi itu kabar baik bagi kami," ucap Bey.

Bey mengatakan, Pemprov Jabar akan terus berkoordinasi dengan PUPR dan pengelolaan Tol Bocimi, andaikan nanti hanya dibuka satu jalur menuju Sukabumi. 

Menurutnya, percepatan penanganan longsor di Tol Bocimi sangat penting. Pasalnya, tol tersebut menjadi salah satu ruas jalan yang bisa mengurai kepadatan arus mudik.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut