get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips untuk Kembali Adaptasi ke Rutinitas Kerja Pasca-Libur Lebaran

Bapenda Jabar Catat Pendapatan Pajak Capai Rp15 Miliar Selama Libur Idulfitri

Selasa, 16 April 2024 | 10:34 WIB
header img
Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Layanan samsat digital yang disediakan Bapenda Jabar banyak dimanfaatkan masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya selama cuti bersama dan libur Idulfitri 2024. Dalam sepekan masa liburan, perolehan pendapatan dari pajak kendaraan bermotor (PKB) mencapai lebih dari Rp15 miliar.

Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik mengatakan, para wajib pajak memanfaatkan inovasi metoda layanan pembayaran PKB yang sudah disediakan. Di antaranya melalui e-Samsat yang termuat dalam Samsat Mobile Jawa Barat (Sambara) dalam aplikasi SAPAWARGA dan Samsat Digital.

Dedi Taufik optimistis, kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak akan terus meningkat seiring dengan adanya kemudahan layanan. Maka dari itu, layanan berbasis digital terus disosialisasikan secara masif.

"Walaupun liburan panjang dan masa mudik, kesadaran masyarakat tetap tinggi, kapan saja dan dimana saja tetap bayar pajak, tidak harus selalu ke kantor samsat," ucap Dedi, Selasa (16/4/2024).

"Dari tanggal 6 April sampai 15 April pendapatan dari pajak kendaraan bermotor Rp15 miliar. Jumlah itu berasal dari 10 ribu lebih kendaraan, yang membayar pajaknya melalui samsat digital," tambahnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut