get app
inews
Aa Read Next : Tetap Bugar Setelah Lebaran, Coba Lakukan 4 Olahraga Ringan Ini

Kembali ke Rutinitas, 6 Tips Jaga Kesehatan Pasca Lebaran

Sabtu, 20 April 2024 | 10:00 WIB
header img
Rutinitas Pasca Lebaran. (Foto:ilustrasi/net)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh setelah merayakan Lebaran merupakan hal penting bagi semua yang menjalankan, dan mengelola stres menjadi salah satu langkah yang perlu dilakukan. 

Ada banyak cara untuk merayakan hari Lebaran, termasuk melalui silaturahmi dan berkumpul dengan keluarga besar. 

Tradisi ini seringkali disertai dengan berbagai pilihan makanan lezat seperti ketupat, opor ayam, dan hidangan khas daerah lainnya. Kehadiran sajian makanan yang menggugah selera ini sering kali meningkatkan nafsu makan. 

Namun, jika tidak mengendalikan nafsu makan, kemungkinan mengalami peningkatan berat badan pasca Lebaran menjadi hal yang patut diperhatikan.

Maka tak jarang, setelah merayakan Lebaran, beberapa keluhan kesehatan seperti pusing atau perut kembung bisa muncul. Untuk mencegah hal tersebut, penting untuk kembali menerapkan pola hidup sehat pasca Lebaran. Dan berikut beberapa tips yang dapat diterapkan.

1. Perbaiki pola makan: Mulailah dengan memperbaiki pola makan, termasuk mengonsumsi makanan yang seimbang dan teratur. Setelah menjalani puasa selama sebulan penuh, pola makan sering kali menjadi tidak teratur. Oleh karena itu, penting untuk kembali merancang pola makan atau rutinitas yang tepat agar kesehatan tetap optimal.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut