get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Summarecon Mall Bandung, Play 'N' Learn Wahana Edukasi untuk Anak-anak

Temu Kangen dan Nostalgia, Alumni Sastra Indonesia Unpad 99 Gelar Reuni Perak 25 Tahun

Sabtu, 20 April 2024 | 19:01 WIB
header img
Alumni Sastra Indonesia Unpad 99. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Alumni Fakultas Sastra Jurusan Sastra Indonesia Universitas Padjadjaran (Unpad) Angkatan 1999 menggelar acara reuni perak sekaligus halal bihalal yang berlangsung di Rumah Makeupuccino, Jalan Bengawan Nomor 15, Cihapit, Kota Bandung, Sabtu (20/4/2024).

Selain menjadi ajang silaturahmi, acara ini juga menjadi temu kangen antara sesama alumni serta perayaan setelah 25 tahun lulus dari kampus.

Ketua pelaksana, Yuszak M Yahya mengaku bersyukur, dirinya masih diberi kesehatan dan umur panjang, sehingga bisa berkumpul lagi dengan para sahabat seperjuangan.

"Saya pikir silaturahmi ini satu hal yang positif, minimal kita mengenal satu sama lain. Di sini kita gak akan bertanya 'lo udah jadi apa' itu gak berlaku di sini," ucap Yuszak.

Membuka memori masa lalu, Yuszak pun bercerita terkait pengalamannya mengikuti ospek saat masuk Fakultas Sastra Jurusan Indonesia Unpad. Dimana saat itu, ia bersama rekan-rekannya menjalani ospek di Gunung Puntang, Kabupaten Bandung.

"25 tahun yang lalu kita ada di Gunung Puntang, saya inget banget Oji didorong-dorong masuk ke sungai. Setelah masuk ke sungai, kepala kita dingin, udah itu naik ke atas terus ditanya 'dingin gak?' 'buka bajunya'. Pada saat itu saya meresa betul-betul ini suatu kegiatan yang feodal," beber Yuszak disambut tawa alumni.

Menurutnya, pengalaman itulah yang membuat ia dan rekan alumni Sastra Indonesia Unpad kini menjadi sebuah keluarga.

"Jadi itu salah satu cerita yang lucu, pengalaman kita menjadi suatu keluarga Sastra Indonesia Gelanggang 99," ungkapnya.

Selain berbagi cerita, reuni sekaligus halal bihalal alumni Sastra Indonesia Unpad 99 ini semakin meriah dengan acara bagi-bagi door prize bagi alumni dan fun games yang diikuti oleh anak-anak alumni.

Salah satu permainannya adalah melempar bola ke dalam sebuah gelas atau Cup Pong Challenge yang berisi uang. Anak-anak pun tampak bersemangat dan bahagia mengikuti permainan tersebut.

Senada dengan Yuszak, alumni Sastra Indonesia Unpad 99, Dina Daniasri mengaku bersyukur dan senang bisa kembali berkumpul bersama rekan alumni.

"Bersyukur bisa kumpul lagi, terus menjalin silaturahmi," ucap Dina yang juga owner Rumah Makeupuccino.

Dina berharap, ke depan, kegiatan reuni ini bisa rutin digelar setiap tahunnya.

"Harapannya acara reuni ini bisa berlangsung 1 tahun sekali karena biasanya kita tiap tahun ngumpul," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut