get app
inews
Aa Read Next : Google Doodle Peringati Tari Rangkuk Alu dari Manggarai 29 April 2024

Google Doodle Peringati Hari Bumi 2024, Tampilkan Foto Udara Kondisi Alam

Senin, 22 April 2024 | 09:35 WIB
header img
Google peringati Hari Bumi 2024. (Foto: tangkapan layar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Google sebagai perusahaan mesin pencari terbesar di dunia menampilkan foto udara terkait kondisi alam di halaman utama mereka, pada Senin (22/4/2024). Hal ini sebagai cara Google Doodle memperingati Hari Bumi 2024.

Melalui Doodle ini, Google mengingatkan seluruh masyarakat tentang bagaimana pentingnya melindungi alam untuk generasi-generasi di masa mendatang. 

"Surat-surat Google menampilkan beberapa tempat di seluruh dunia di mana orang, masyarakat, dan pemerintah bekerja setiap hari untuk membantu melindungi keindahan alam, keanekaragaman hayati, dan sumber daya di planet ini," tulis keterangannya Google.

"Contoh-contoh ini memberikan harapan dan optimisme, tetapi juga mengingatkan kita bahwa masih banyak yang harus dilakukan untuk mengatasi krisis iklim dan hilangnya keanekaragaman hayati," tambahnya.

Tulisan Google

Huruf G di awal menampilkan foto udara dari kepulauan Turks dan Caicos. Kepulauan ini merupakan rumah bagi kawasan keanekaragaman hayati yang penting dengan upaya konservasi yang bertujuan untuk mengatasi tantangan lingkungan yang sedang berlangsung, termasuk melindungi sumber daya alam dan terumbu karang serta memulihkan spesies yang terancam punah seperti iguana batu di Kepulauan Turks dan Caicos.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut