get app
inews
Aa Read Next : Ernest Prakasa Konfirmasi Film Agak Laen 2, Siapkan Karakter dan Cerita Baru

Deretan Film Ini Jadi Bukti Bahasa Indonesia Kaya Kosakata

Senin, 22 April 2024 | 18:27 WIB
header img
Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. (Foto: Poplicist)

Benar, selama dua jam film ini diputar, kita akan melihat orang kebut-kebutan di jalanan, berantem dan mencuri menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Unik, karena hal ini mungkin jarang kita tonton sebelumnya. Selain itu ada banyak quotes bertebaran dari awal sampai akhir film yang menggunakan bahasa Indonesia dengan baik.

4. Puspa Indah Taman Hati

Kisah cinta Galih dan Ratna memang melintasi zaman. Ceritanya pun beberapa kali dibuat ulang sebagai fim panjang. Salah satunya adalah dalam Film Puspa Indah Taman Hati yang dibuat tahun 2023 lalu. Film ini menyandingkan Prilly Latuconsina dengan Yesaya Abraham sebagai dua tokoh utama. Keduanya mesti ekstra kerja keras untuk melafalkan dialog pasalnya film ini menggunakan bahasa baku.

Ada rayuan dan ucapan romantis yang dilafalkan dengan menggunakan bahasa Indonesia. Hal ini tentu terdengar unik sekaligus punya kesan yang lebih mesra. Secara enggak langsung bahasa Indonesia yang baku dalam film ini menunjukan jika kata-kata yang dipakai dengan diksi tepat dapat menjadi rangkaian yang indah untuk merayu pasangan.

5. Seperti Dendam Rindu Harus dibayar Tuntas

Pemenang penghargaan Locarno tahun 2021 ini juga menggunakan diksi yang menarik dalam dialognya. Seperti Dendam Rindu Harus dibayar Tuntas adalah film dengan latar tahun 80an lengkap menggunakan bahasa baku yang enggak terkesan kaku. Lewat film ini kita akan tahu kalau bahasa Indonesia punya banyak sekali kosa kata.

Uniknya, Seperti Dendam Rindu Harus dibayar Tuntas adalah film yang sarat dengan aksi laga juga mengandung beberapa adegan dengan dialog dewasa. Meski begitu penyampaian bahasa Indonesia yang baku tetap terasa tepat dan masih nyambung dengan maksud yang ingin disampaikan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut