get app
inews
Aa Read Next : Ernest Prakasa Konfirmasi Film Agak Laen 2, Siapkan Karakter dan Cerita Baru

Deretan Film Ini Jadi Bukti Bahasa Indonesia Kaya Kosakata

Senin, 22 April 2024 | 18:27 WIB
header img
Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. (Foto: Poplicist)

6. Keumala

Seorang fotografer bertemu dengan seorang penulis yang mengeritik karyanya. Berawal dari seteru, keduanya lama-lama menemukan banyak persamaan. Seengaknya itulah premis singkat dari film Keumala yang rilis tahun 2012 dan disutradarai oleh Andi Pulung Waluyo. Film ini dibintangi oleh Abimana Aryasetya dan Nadia Vega.

Film ini bukan film romansa dengan bahasa Indonesia yang non formal. Sebaliknya film ini menggunakan bahasa Indonesia puitis yang mungkin kalimatnya cukup sulit untuk kita pahami karena diksi yang dipakainya cukup rumit. Intinya film ini cukup berhasil menggambarkan kalau bahasa Indonesia punya ragam kosa kata yang indah.

7. Pendekar Tongkat Emas

Terakhir ada Film Pendekar Tongkat Emas, film garapan Mills Picture ini tayang pada 2014 lalu. Menghadirkan sejumlah aktor terkenal seperti Nicholas Saputra, Reza Rahardian, Tara Basro hingga Christine Hakim. Film ini adalah film kolosal yang coba mengangkat tentang drama pendekar.

Meski begitu film ini dibuat dengan penuturan bahasa Indonesia yang rapih. Meski enggak terlalu baku, tapi Film Pendekar Tongkat Emas menunjukan bahasa Indonesia yang cukup rapih dan enak didengar. Tutur katanya enggak tumpeng tindih antara formal dan informal. Seengaknya film ini menunjukan kalau bahasa Indonesia cukup kaya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut