get app
inews
Aa Read Next : 5 Easter Egg di Film Siksa Kubur yang Bikin Penasaran, Nomor 4 Kaset Rekaman

4 Film Kisah Perjuangan Perempuan yang Cocok Untuk Disaksikan Momen Hari Kartini

Selasa, 23 April 2024 | 16:59 WIB
header img
Film Kartini. (Foto:Istimewa)

BANDUNG,iNewsBandungraya.id - Hari Kartini, sebuah momen yang diperingati untuk menghormati perjuangan dan dedikasi seorang pahlawan nasional Indonesia dalam memperjuangkan dunia Perempuan. Setiap tahunnya, Indonesia memperingati Hari Kartini pada tanggal 21 April yang merupakan hari lahir dari sang pahlawan Raden Ajeng Kartini.

Dalam memperingati Hari Kartini dan mengenang perjuangannya, banyak berbagai kegiatan yang dapat dilakukan salah satunya dengan menonton film. Banyak kisah-kisah inspiratif perempuan Indonesia yang disajikan dalam bentuk film dan tentunya cocok untuk disaksikan pada Hari Kartini.  

Memperingati perjuangan dan semangat Kartini, ini dia beberapa rekomendasi film yang memukau untuk disaksikan bersama keluarga, teman, atau bahkan sendirian.

1.Kartini (2017)

Kartini merupakan film biografi tentang salah satu tokoh perjuangan emansipasi wanita Indonesia, Raden Ajeng Kartini yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Ini adalah penampilan ketiga Kartini di layar lebar, setelah sebelumnya ada biografi R.A. Kartini (1984) dan kisah fiksi asmara Surat Cinta untuk Kartini (2016).

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut