get app
inews
Aa Read Next : Ernest Prakasa Konfirmasi Film Agak Laen 2, Siapkan Karakter dan Cerita Baru

4 Film Kisah Perjuangan Perempuan yang Cocok Untuk Disaksikan Momen Hari Kartini

Selasa, 23 April 2024 | 16:59 WIB
header img
Film Kartini. (Foto:Istimewa)

Film 3 Srikandi merupakan film yang diambil dari kisah nyata. Film yang disutradarai oleh Imam Brotoseno itu menceritakan perjuangan tiga atlet panahan dari Indonesia yang berhasil meraih medali perak pertama di ajang Olimpiade Seoul 1988.

Film ini dibintangi aktor dan aktris ternama seperti Bunga Citra Lestari sebagai Nurfitriyana Saiman, Chelsea islan yang memerankan Lilies Handayani dan Tara Basro yang berperan sebagai Kusuma Wardani, serta Reza Rahadian sebagai Donald Pandiangan.

4.Before, Now & Then

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Kamila Andini ini merupakan film indie bertema drama sejarah dengan latar era 1960-an. Film ini menceritakan tentang perempuan bernama Raden Nana Suhani yang kehilangan keluarganya dalam perang pada tahun 1940. 

Ditengah penderitaan dalam kehidupan pernikahan, ia mencari harapan untuk meraih kemerdekaan dan kebebasan bersama salah satu simpanan suaminya bernama Ino.

Film yang diperankan oleh Happy Salma dan Laura Basuki ini mendapatkan banyak penghargaan seperti Best Film Internasional Brussels dan Asia Pacific Screen Awards sebagai Film Terbaik. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut