get app
inews
Aa Read Next : Bey Machmudin Pastikan BIJB Kertajati Siap Terbangkan Ribuan Calon Jemaah Haji

Pj Gubernur Jabar Pamerkan Aset Bank Syariah Dihadapan Ma'ruf Amin

Selasa, 23 April 2024 | 20:00 WIB
header img
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. (Foto: tangkapan layar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin memamerkan beberapa capaian ekonomi syariah di Jabar yang diklaimnya telah berjalan maksimal.

Hal itu disampaikan Bey Machmudin dihadapan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin dalam kegiatan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (23/4/2024). 

Pada triwulan 4 tahun 2023, jika ekonomi Jabar tumbuh 5,15 persen melampaui triwulan sebelumnya, sebesar 4,58 persen dan pertumbuhan nasional 5,04 persen. Menurutnya, hal ini didorong oleh konsumsi rumah tangga investasi dan sektor industri dan perdagangan. 

"Kami sampaikan juga bahwa perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Jawa Barat memiliki potensi yang besar di sektor perbankan. Pada 2023 total aset Bank Syariah di Jawa Barat mencapai Rp843 triliun," ucap Bey.

Selain perbankan, sektor industri nilai ekspor makanan dan minuman halal di Jabar mencapai 4,8 miliar Dollar Amerika Serikat. Bey mengatakan, ekspor obat-obatan halal juga mencapai sebesar 243 juta dolar Amerika Serikat pada tahun 2023.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut