get app
inews
Aa Read Next : Terekam CCTV, Pelaku dan Korban Pembunuhan Wanita Dalam Koper Masuk Hotel di Bandung

Kelezatan Siomay Diakui Dunia, jadi Dumpling Terbaik di Dunia Versi Taste Atlas

Kamis, 25 April 2024 | 14:00 WIB
header img
Ilustrasi siomay. Foto: ist

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Kuliner Indonesia kembali mendapat perhatian global. Siomay berhasil menyingkirkan banyak masakan internasional lainnya sebagai dumpling terbaik dunia versi Taste Atlas.

Daftar 100 Dumpling Terbaik di Dunia dirilis pada Senin, 8 April 2024. Siomay berhasil mengungguli Guotie dari China, yang dikenal sebagai Kuotie di Indonesia.

Kuotie menjadi camilan yang digemari di Tanah Air, namun Siomay berada di atasnya. China mendominasi 10 besar dumpling terbaik dengan 6 variasi dumpling khasnya.

Taste Atlas menjelaskan bahwa Siomay adalah hidangan Indonesia yang terbuat dari pangsit ikan kukus berbentuk kerucut, telur, kentang, kubis, tahu, dan pare.

Setelah dikukus, semua bahan diletakkan di piring, dipotong kecil-kecil, dan disajikan dengan saus kacang pedas. Terakhir, diberi siraman kecap manis dan sambal, serta sedikit perasan jeruk nipis.

Siomay merupakan makanan khas Jawa Barat, terutama di Kota Bandung. Banyak pedagang di Indonesia menjajakan Siomay Bandung dengan merek dagang tersebut.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut