get app
inews
Aa Read Next : Pahami SE Pj Gubernur soal Study Tour, GIPI Jabar Dukung Standarisasi Pelaku Jasa Pariwisata

Petualangan Kuliner Pesisir Aegea Turki dari Olahan Zaitun, Seafood hingga Anggur

Jum'at, 26 April 2024 | 08:56 WIB
header img
Pesisir Aegea, Turki, jadi salah satu kawasan paling diminati untuk dikunjungi wisatawan. (FOTO: ISTIMEWA)

Anggur Lezat Berabad-abad

Selain raki, anggur lezat yang dibuat dari anggur Aegea lokal adalah pendamping terbaik untuk hidangan laut. Karena tanah dan iklimnya, kawasan Aegea menjadi salah satu geografi yang paling diminati di dunia. 

Ke mana pun Anda bepergian di wilayah ini, jalan akan membawa Anda ke kebun anggur berusia berabad-abad serta anggur dan minuman anggurnya yang lezat. Dalam perjalanan Anda ke Laut Aegea, Anda dapat menjelajahi kebun anggur ini dan mendapatkan penemuan yang luar biasa. 

Anda dapat mencicipi banyak anggur Turki yang terkenal secara internasional di Urla, rumah bagi beberapa rute kebun anggur dan restoran berbintang Michelin di Izmir; di Sirince, dinobatkan sebagai “Desa Wisata Terbaik” oleh PBB Pariwisata tahun lalu dan Bodrum, destinasi liburan premium di Turki. 

Bozcaada juga menawarkan berbagai jenis anggur, termasuk anggur merah dari endemik Kuntra dan Karalahna serta anggur putih dari Çavus dan Vasilaki. Urla yang terkenal dengan kebun anggurnya, menawarkan varietas anggur lokal. 

Seperti Bornova Misketi dan anggur lezat yang dibuat dari anggur Foça Karas? dan Gaydura, yang telah diselamatkan dari kepunahan melalui reproduksi.


Anggur dari Aegea, Turki terkenal lezat. (FOTO: ISTIMEWA)

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut