get app
inews
Aa Read Next : Menabung Sejak 2014, Petani Asal Bandung Barat Ini Bisa Pergi Haji Bersama Istri

Cari Destinasi Liburan Keluarga di Bandung Barat? Yuk Kunjungi Kota Baru Parahyangan

Jum'at, 26 April 2024 | 14:00 WIB
header img
Kota Baru Parahyangan. (Foto: Ist)

Berada di sekitar gerbang Kota Baru Parahyangan, Sundial Puspa Iptek sebagai pusat pameran ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki lebih dari 150 pameran ukuran kecil hingga besar. Pameran unggulannya adalah jam matahari vertikal besar dan jam matahari horizontal raksasa sekaligus terbesar di Indonesia. 

Pada momen libur Lebaran atau Idulfitri 2024, Kota Baru Parahyangan menyambut puluhan ribu wisatawan dan ini meningkat dari tahun lalu. Para wisatawan tak hanya datang dari kawasan Bandung Raya, tetapi juga dari berbagai kota, seperti Jakarta dan sekitarnya, beberapa kota besar di Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ramainya wisatawan ke Kota Baru Parahyangan antara lain tak terlepas dari okupansi Mason Pine Hotel yang full booked selama momen libur Lebaran 2024.

Selain itu, kunjungan wisatawan ke Kota Baru Parahyangan terlihat dari meningkatnya pengunjung ke Wahoo Waterworld. Pada 2024, pengunjung ke Wahoo Waterworld total mencapai 14.000 orang.

Peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Baru Parahyangan juga tak lepas dari hadirnya kereta cepat Whoosh Jakarta – Bandung. Kereta ini menempuh perjalanan hanya 30 menit dari Stasiun Halim Jakarta ke Stasiun Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut