get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilwalkot Bandung, Pengamat Ungkap Elektabilitas Arfi Rafnialdi Harus Diuji 

Ketua Pemuda Muhammadiyah Jabar Nyalon Pilwalkot 2024, Gagas 'Nyaah ka Bandung'

Jum'at, 10 Mei 2024 | 17:54 WIB
header img
Ketua Pemuda Muhammadiyah Jabar, Reza Arfah Nyalon Pilwalkot 2024. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat, Reza Arfah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Bandung 2024 di Kantor DPC Partai Gerindra, Jl. Talaga Bodas, Lengkong, Kota Bandung, Jumat (10/5/2024).

Reza mengatakan, pencalonannya ini atas kesadaran dan harapan bersama para pemuda Kota Bandung yang secara konstitusi memiliki hak untuk mengambil peran dalam struktur eksekutif, yakni pencalonan wali kota Bandung.

"Kerap kali anak-anak muda dibatasi ruang gerak dan berpikirnya, terkhusus dalam kontestasi politik. Bisa dikatakan, anak muda sering diposisikan sebatas menjadi pasar dan alat politik untuk meraup suara saja," ucap Reza.

Dalam pencalonannya ini, kata Reza, dirinya menggagas 'Nyaah ka Bandung'. Dalam bahasa Sunda, nyaah berarti cinta atau sayang yang merupakan fitrah alamiah manusia. 

Sebagai putra daerah, Reza mulai memahami posisi penting serta dibutuhkannya sosok anak muda guna tampil dalam kontestasi Pilwalkot Bandung kali ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut