get app
inews
Aa Read Next : Pentingnya Pemahaman Literasi Digital Bagi Orang Tua

Tingkatkan Literasi Guna Menjadi Netizen yang Bijak di Media Sosial

Senin, 13 Mei 2024 | 12:45 WIB
header img
Kegiatan dengan tema Menjadi Netizen yang Bijak di Media Sosial. (Foto:Istimewa)

Atas dasar itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan kegiatan Pesta Rakyat dengan peserta berasal dari Komunitas Exalt To Creativity (XTC). 

Acara ini dilaksanakan oleh Kemenkominfo untuk meningkatkan pemahaman untuk lebih bijak di Media Sosial dalam bentuk Pesta Rakyat untuk segmen Komunitas dengan judul “Menjadi Netizen yang Bijak di Media Sosial,” di Gedung Graha Tiara Kabupaten Bekasi, Minggu (13/5/2024).

Acara ini akan diikuti oleh sekitar 2500 peserta se-Kabupaten Bekasi dengan fokus materi terkait Etika dan Cakap digital, aman serta etika digital. Acara ini diselenggarakan dalam rangka Anniversary organisasi XTC Kabupaten Bekasi meningkatkan tingkat Literasi Digital 50 juta masyarakat Indonesia pada tahun 2024 menuju Indonesia #MakinCakapDigital.

“Kegiatan Literasi Digital Sektor Pendidikan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) untuk memberikan literasi digital kepada 50 juta orang masyarakat Indonesia hingga tahun 2024,” 

Kegiatan nonton bareng ini akan dibuka oleh Bapak Vicky Novendra selaku Sekjen XTC Kabupaten Bekasi dan diisi oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya. Kegiatan ini akan dibagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama akan diisi oleh Ivan Rizky Sulaiman selaku Key Opinion Leader, Aulia Putri Juniarto selaku tutor dan fasilitator nasional, dan terakhir oleh  Cut Meutia Karolina selaku  Dosen Universitas Al Azhar Indonesia. 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut