get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jabar Bakal Luncurkan Kredit Caang, Bantu Permodalan UMKM

Diikuti 174 Peserta, Pemprov Promosikan Kawasan Ciayumajakuning Lewat Cycling de Jabar 2024

Selasa, 21 Mei 2024 | 11:08 WIB
header img
Cycling de Jabar. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mendorong kunjungan wisatawan ke kawasan Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) lewat kegiatan tahunan, Cycling de Jabar yang akan digelar pada 25 Mei 2024.

Pada tahun ini, rute Cycling de Jabar akan sedikit berbeda dibandingkan 2022 dan 2023. Sebelumnya, titik start dari Pantai Palangpang Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi dan finish di Alun-Alun Paamprokan Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. 

Sedangkan rute Cycling de Jabar 2024 akan melintasi kawasan utara dan timur Jabar dengan trek sepanjang 213 kilometer. Rute kali ini diperluas. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Benny Bachtiar mengatakan, lomba balap sepeda ini diikuti total 174 peserta dengan beberapa kategori dengan titik start dari Balai Kota Cirebon. 

Dari Cirebon, peserta akan melintasi Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka, kemudian lanjut menuju kawasan Jabar selatan dengan melewati Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan finish di Grand Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut