get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Pemulangan Jemaah Haji, Lebih dari 50 Persen Penerbangan Garuda Terlambat

Museum As Safiyyah Jadi Destinasi Baru bagi Jemaah Haji Selama di Madinah

Rabu, 22 Mei 2024 | 13:05 WIB
header img
Museum As Safiyyah. (Foto: Instagram @as_safiyyah)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ada kabar bahagia bagi jemaah haji Indonesia. Pasalnya, mereka dapat meluangkan waktunya untuk mengunjungi berbagai tempat wisata atau tempat bersejarah selama berada di Madinah.

Salah satunya adalah dengan mengunjungi Museum As Safiyyah yang terletak tidak jauh dari pintu gerbang 303 Masjid Nabawi, Madinah.

Museum As Safiyyah diresmikan oleh Amir Kota Madinah pada 27 Maret 2024 lalu. Sejak dibuka untuk umum, Museum As Safiyyah telah menerima 17 ribu pengunjung dari 80 negara di seluruh dunia.

Di dalam museum ini, para pengunjung disuguhkan dengan gambaran penciptaan alam semesta dengan konsep futuristik dan audio visual yang modern.

"Insya Allah museum ini menggunakan teknologi yang luar biasa. Ada video dan audio yang sudah benar-benar kita setting untuk memberikan pengaruh kepada jemaah yang datang ke dalam museum ini. Insya Allah menjadi konten yang sangat bermanfaat," ucap, mahasiswa Indonesia asal Jawa Barat, Musa Yazid Attamimi yang menjadi salah satu penerjemah di Museum As Safiyyah, Selasa (21/5/2024).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut