get app
inews
Aa Read Next : Dikpol Angkatan 4, Ketua DPD Partai Golkar Jabar: Caleg Terpilih Wajib Tahu Tugas dan Fungsi

Golkar Jabar Terima Silaturahmi Politik PSI, Kang Ace: Kami Partai Bersaudara

Jum'at, 31 Mei 2024 | 16:06 WIB
header img
Pengurus DPD Partai Golkar Jabar menerima silaturahmi PSI. (FOTO: ISTIMEWA)

Ketua PSI Jabar Marshall Marshall Chandra yang akrab disapa Bro Marshall mengatakan, PSI, partai anak muda, sehingga harus banyak berguru dengan partai yang telah mapan seperti Partai Golkar. Suatu kebanggaan dan kehormatan bisa duduk satu meja dengan Kang Ace dan Pak Iswara.

"Mungkin ini dulu mimpi waktu kecil, sekarang menjadi kenyataan. Saya senang sekali diterima baik oleh Partai Golkar hari ini. Maksud tujuan kami datang ke sini, untuk silaturahmi, menguatkan kembali KIM. Terutama, seperti pak ketua (Kang Ace) sampaikan sister party dengan Partai Golkar diperkuat, baik di pilkada maupun di pemilu yang akan datang," kata Bro Marshall.

Bro Marshall menyatakan, pada Pemilu 2024, perolehan kursi PSI kurang memuaskan. Di Jawa Barat, PSI hanya memperoleh 1 kursi di DPRD provinsi dan 8 kursi DPRD kota/kabupaten. 

"Tapi bagi kami ini suatu step yang berkembang. Pada (Pemilu) 2019, kami memperoleh 4 kursi di DPRD tingkat dua, di tingkat satunya enggak ada. Artinya, (perolehan suara) kami (PSI) di Jawa Barat naik," ujar Bro Marshall.

Sementara itu, Sekretaris PSI Jabar Iwan Koswara mengatakan, KIM harus dilanjutkan tidak hanya ditingkat pusat tapi juga daerah. Dalam mengadapi Pilkada Serentak 2024, PSI di daerah intens berkomunikasi dengan parpol anggota KIM. "Kami berharap kerja sama ini terus berlanjut," kata Bro Iwan.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut