get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Bandung Targetkan Indeks Kematangan SPBE Naik 4,5

Tekan Konsumsi Rokok, Kota Bandung Gelar 9th Indonesia Conference On Tobacco Or Health

Jum'at, 31 Mei 2024 | 17:00 WIB
header img
Pemkot Bandung gelar 9th Indonesia Conference On Tobacco Or Health (ICTOH). Foto: Humas Pemkot Bandung.

Hikmat juga berharap upaya kebijakan pengendalian tembakau di Kota Bandung dapat diwujudkan melalui implementasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dapat terus ditingkatkan lagi, khususnya di tatanan fasilitas kesehatan, tempat proses belajar mengajar, tempat bermain anak, transportasi umum.

Di sisi lain, ia juga menyebut penerapan kawasan bebas kendaraan seperti di Jalan Braga (Braga Beken) dan Friday Car Free di lingkungan balai kota setiap hari Jumat sebagai upaya lainnya dalam menghadirkan udara kota Bandung yang lebih bersih.

"Silakan bapak-ibu menikmati kawasan pusat kota seperti di Jalan Braga, atau Balai Kota Bandung khususnya pada akhir pekan. Di sana, kami menerapkan kebijakan kawasan bebas kendaraan, sehingga bapak-ibu dapat menikmati suasana di sana dengan udara yang lebih bersih," pesan Hikmat.

Sementara itu, Ketua Panitia 9th ICTOH 2024, dr. Sumarjati Arjoso mengungkap, Kota Bandung terpilih sebagai penyelenggaraan 9th Indonesia Conference On Tobacco Or Health karena baiknya penerapan regulasi KTR.

"Upaya pengendalian tembakau di Kota Bandung kami rasa sudah cukup baik. Di sisi lain, kami mendorong seluruh pihak berpartisipasi aktif dalam menekan penggunaan tembakau demi generasi yang lebih sehat," ujar Sumarjati.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut