get app
inews
Aa Read Next : DPRD Minta Pemprov Jabar Perbanyak Lapangan Kerja

Pemprov Jabar Inisiasi Penggunaan Kendaraan Listrik di Lingkungan Pemerintah

Rabu, 05 Juni 2024 | 15:45 WIB
header img
Panel Discussion “Towards a Sustainable Future: Driving Global Partnerships for Human Capital Development in Renewable Energy and Green Economy”, di Gedung Sate, Rabu (5/6/2024).

Zainal pun menuturkan, jika percepatan dukungan terhadap kendaraan ini berlangsung, maka Pemprov Jabar menjadi satu-satunya provinsi yang menggunakan kendaraan listrik di lingkungan pemerintahan.

“Sebagai contoh, kalau dukungan terhadap percepatan terhadap kendaraan listrik di Pemprov Jabar, Jabar merupakan satu-satunya  yang menggunakan kendaraan listrik untuk pemerintahan dibanding dengan pemprov yang lain,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Jabar Herman Suryatman mengatakan bahwa Pemprov Jabar yang menginisiasi penggunaan kendaraan listrik.

“Meningkatkan kapasitas tentang sumber energi terbarukan itu untuk transportasi masa di Jawa Barat, Penggunaan kendaraan listrik itu diinisiasi oleh Pemerintahan Provinsi Jawa Barat sudah dari lama juga untuk meningkatkan kapasitas operator di bidang itu,” beber Herman.

Selain itu, langkah tersebut juga merupakan upaya dari Pemprov Jabar mendukung pemerintah pusat dalam upaya ekonomi hijau. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut