get app
inews
Aa Read Next : Cegah Hoaks Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Gandeng Jurnalis

Pemda Gandeng ORARI Tangkal Hoaks Jelang Pilkada Serentak 2024

Rabu, 05 Juni 2024 | 16:12 WIB
header img
Ilustrasi hoaks. Pemprov Lampung menggandeng ORARI Lampung untuk menangkal hoaks Pemilu 2024. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Derasnya arus informasi menjelang Pilkada Serentak 2024 membutuhkan perhatian yang serius dari seluruh stakeholder, khususnya pemerintah daerah (pemda). 

Berbagai upaya dilakukan pemda untuk menangkal hoaks. Sebab jika dibiarkan, hoaks akan sangat berbahaya, dapat memecah belah masyarakat akibat berbeda pilihan.

Seperti yang dilakukan Pemda Provinsi Lampung melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Lampung menggelar kegiatan Sosialisasi Mencegah Hoaks menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024.

Kegiatan sosialisasi antihoaks dengan menggandeng Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Provinsi Lampung itu berlangsung di Ruang Cempaka Lantai 3 Hotel Nusantara Syariah beberapa waktu lalu. 

ORARI adalah organisasi tunggal bagi segenap amatir radio Indonesia yang mandiri, sosial, non-komersial dan non-politik. Organisasi ini didirikan di Jakarta pada 9 Juli 1968.

Sampai saat ini, anggota ORARI sekitar 46.000 orang yang terhimpun di 32 ORARI provinsi dan 382 ORARI kabupaten/kota.

Dalam sejarahnya, peran ORARI sangat strategis dalam Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, antara lain sebagai alat komunikasi para pejuang kemerdekaan dan menyiarkan proklamasi kemerdekaan Indonesia ke seluruh dunia.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut