get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Bandung Targetkan Indeks Kematangan SPBE Naik 4,5

Pj Wali Kota Bandung Sebut Pipa PDAM yang Jebol di Cibangkong Berusia 50 Tahun

Kamis, 06 Juni 2024 | 19:29 WIB
header img
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui PDAM Tirtawening akan memperbaiki rumah warga yang rusak akibat jebolnya pipa PDAM Tirtawening di RW 005, Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, Direksi PDAM Tirtawening telah bertemu dengan warga terdampak untuk membahas perbaikan rumah dan kompensasi kerugian lainnya.

"Semalam Direksi PDAM Tirtawening sudah melakukan pertemuan dengan warga terdampak jebolnya pipa tersebut. PDAM akan memperbaiki rumah yang rusak serta kerugian lainnya," ucap Bambang, Kamis 6 Juni 2024.

Bambang juga menginstruksikan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, PDAM Tirtawening, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta instansi terkait lainnya untuk bergerak cepat menangani musibah ini.

Menurutnya, pipa PDAM yang meledak sudah tua, berumur 50 tahun. Oleh karena itu, perlu evaluasi menyeluruh untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut