get app
inews
Aa Read Next : Kunker ke Lanud Husein Sastranegara Bandung, Pangkoopsud I Ingatkan Bahaya Judi Online

Yena Ma'soem Dukung Rumah Sakit Berkonsep Wisata Medis Hadir di Kota Bandung

Jum'at, 07 Juni 2024 | 13:58 WIB
header img
RS Murni Teguh Naripan, Jalan Naripan, Kota Bandung mengusung konsep wisata medis. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Telah hadir rumah sakit berlonsep wisata di Kota Bandung, RS Murni Teguh Naripan. namanya. Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Naripan itu menyediakan area publik menyenangkan bagi pasien.

Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Bandung Apt Yena Iskandar Ma'soem mengatakan, konsep wisata medis di Kota Bandung perlu terus disosialisasikan dan dikembangkan. Berdasarkan Permenkes Nomor 76 Tahun 2015 tentang wisata medis, rumah sakit itu harus kelas A atau B.

"Saya mengapresiasi Rumah Sakit Murni Teguh Naripan. Rumah sakit ini menjadikan mal sebagai konsep sehingga membuat para penunggu pasien dan pasien bisa merasa nyaman yang berimbas pada psikisnya," kata Yena Ma'soem seusai menghadiri 'soft launching' RS Murni Teguh Naripan di Jalan Naripan, Kota Bandung pada Kamis (6/6/2024).

Menurut Yena, komdisi psikis akan membantu percepatan penyembuhan pasien. Selain penanganan dan tindakan medis yang tepat dan cepat dalam proses penanganan pasien tersebut.

Yena menyatakan, wisata medis memiliki potensi besar terutama di Kota Bandung. Sebab, banyak faktor pendukungnya. Seperti, kuliner, tempat singgah, hotel, hingga apartemen di sekitar rumah sakit tipe A dan B itu.


Ketua IAI Kota Bandung Apt Yena Iskandar Ma'soem. (FOTO: ISTIMEWA)

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut