get app
inews
Aa Read Next : Pengamat: Ridwan Kamil Bisa Maju di Pilkada Jakarta Tanpa Golkar

Survei SMRC: Ridwan Kamil Masih Jadi Nomor 1 Top of Mind Cagub Jabar

Senin, 10 Juni 2024 | 18:00 WIB
header img
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masih menjadi juara dalam hasil survei versi Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar.

Hasil survei SMRC pada 27 Mei-2 Juni 2024 menunjukkan, bahwa petahana Ridwan Kamil memperoleh elektabilitas tertinggi sebagai calon Gubernur Jabar apabila pilkada digelar saat survei dilangsungkan.

“Pertama, di atas adalah RIdwan Kamil dengan elektabilitas di top of mind 25,2 persen,” kata Direktur Eksekutif SMRC Deni Irvani, dikutip dari YouTube SMRC TV, Senin (10/6/2024).

Dalam hasil survei pertanyaan terbuka (top of mind) itu, nama mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi kemudian berada di urutan kedua (16,3 persen); lalu mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di urutan ketiga (1,3 persen); dan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di urutan keempat (0,9 persen).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu bahkan masih menempati urutan teratas ketika dihadapkan langsung dengan Dedi Mulyadi dalam hasil survei dua nama.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut