get app
inews
Aa Read Next : Majelis Taklim Forkowas Lawan Hoaks, Gencar Sosialisasi Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Luncurkan Digital Library ASIIK, Sekda Herman Harap Bisa Tingkatkan Literasi Warga Jabar

Selasa, 11 Juni 2024 | 19:30 WIB
header img
Sekda Jabar, Herman Suryatman bersama Kepala Dispusipda Jabar, Kim Agung meluncurkan platform ASIIK, Anjungan Literasi Elektronik di Lapangan Gasibu. Foto: Adpim Biro Jabar.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Jabar, Kim Agung meluncurkan platform ASIIK, Anjungan Literasi Elektronik di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (10/6/2024). 

Platform ASIIK merupakan "digital library" atau perpustakaan digital yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk membaca E-Book atau buku elektronik. 

Dengan melakukan "scan QR Code" yang tersedia di kawasan Gasibu Bandung, tepatnya di sekitar sisi timur lapangan, warga yang sedang berada di sana bisa mengakses anjungan baca digital ini untuk menambah wawasan dan literasi

"Baru saja saya meluncurkan ASIIK, Anjungan Literasi Elektronik, sebuah platform sederhana dan kita mulai luncurkan di Gasibu. Silahkan diakses," ucap Herman. 

Menurut Herman, ASIIK merupakan platform yang sederhana namun punya manfaat yang baik jika dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, khususnya pengunjung Gasibu. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut