get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jabar Jalin Kerja Sama dengan PT JES Kelola TPPAS Legoknangka

Viral Usai Diunggah Pandawara Group, Bey Janji Tuntaskan Lautan Sampah di Jembatan Sapan Citarum

Rabu, 12 Juni 2024 | 14:01 WIB
header img
Lautan Sampah di Jembatan Sapan Citarum, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: tangkapan layar)

Bey mengatakan, pihak BBWS Citarum, Dinas Lingkungan Hidup Jabar dan sejumlah pihak pun sudah menerjunkan petugas dan alat berat untuk membersihkan sampah yang menutup sungai.

Dari penjelasan di lapangan, jika aliran sungai lancar, sampah-sampah tersebut akan tertahan di ujung. Namun, karena volume sampah sudah meninggi ditambah sedimen maka sampah tersebut bertumpuk di sepanjang aliran yang melintas di bawah jembatan BBS. 

Bey menargetkan, upaya pembersihan sampah yang akan dilakukan secara maraton bisa menuntaskan tumpukan tersebut selama satu pekan ke depan. Namun karena asal sampah datang dari berbagai daerah di Bandung Raya, proses pembersihan akan memakan waktu. 

"Dan ini akan kita bersihkan mungkin satu minggu, lima hari sampai satu minggu. Kebayang teman-teman lihat sendiri banyak sekali sampahnya, mulai dari mana juga bingung, karena dari Bandung Raya, Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Cimahi, Bandung Barat juga," tuturnya.

Untuk mempercepat pembersihan sampah, Bey memastikan akan ada tambahan alat berat di lokasi untuk mengeruk sampah dan sedimentasi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut