get app
inews
Aa Read Next : Kartini Jenguk Pegi Setiawan di Tahanan Polda Jabar, Bawa Ikan Tongkol dan Orek Tempe

Profil Eman Sulaeman Hakim Tunggal Sidang Praperadilan Pegi Setiawan di PN Bandung

Senin, 17 Juni 2024 | 14:58 WIB
header img
Eman Sulaeman, hakim tunggal sidang praperadilan Pegi Setiawan (frame kiri). Pegi Setiawan dan kuasa hukumnya (frame kiri). (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Eman Sulaeman ditunjuk menjadi hakim tunggal dalam sidang permohonan praperadilan Pegi Setiawan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Rencananya, sidang tersebut bakal digelar pada 24 Juni 2024 di PN Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung.

Untuk diketahui, Eman Sulaeman merupakan hakim di PN Bandung dengan pangkat Pembina Tingkat I IV/b. Pria kelahiran Karawang 10 April 1975 itu pernah bertugas di Mahkamah Agung (MA) dengan jabatan Teknis Yustisial.

Permohonan atau gugatan praperadilan dengan termohon atau tergugat Kapolri cq Polda Jabar cq Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar itu diajukan 22 kuasa hukum atas penetapan tersangka Pegi dalam kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita dan M Rizky Rudiana atau Eky di Cirebon.

Kuasa hukum menilai penetapan Pegi Setiawan sebagai tersangka otak kasus pembunuhan Vina dan Eky yang terjadi pada Sabtu 27 Agustus 2016, tidak berdasarkan dan tanpa bukti.

Saat ini, gugatan praperadilan Pegi Setiawan telah teregister di laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri (PN) Bandung dengan Nomor Perkara 10/Pid.Pra/2024/PN Bandung.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut