get app
inews
Aa Read Next : Cegah Pernikahan Dini, Pemkab Bandung Kampanye Bersama Menstrual Hygine Day 2024

Berbagi Kebahagiaan Iduladha, Bupati Bandung Kunjungi Para Nakes di RSUD Otista

Selasa, 18 Juni 2024 | 19:38 WIB
header img
Berbagi Kebahagiaan Iduladha, Bupati Bandung, Dadang Supriatna Kunjungi Para Nakes di RSUD Otista. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna menyempatkan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Otto Iskandar Dinata (RSUD Otista) Soreang pada momen Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu mengatakan, dirinya sengaja ingin berbagi kebahagiaan dengan para tenaga kesehatan, baik dokter, perawat, bidan, apoteker, serta tenaga administrasi lainnya yang tetap bertugas melayani para pasien meski di waktu libur.

"Di saat yang lain berkumpul bersama keluarga di suasana lebaran ini, para tenaga medis ini tetap melaksanakan tugas melayani pasien dengan penuh dedikasi. Ini adalah amal ibadah yang luar biasa," ucap Dadang, Senin (18/6/2024).

Dadang menyebut, dirinya sengaja memanfaatkan momentum Hari Raya Iduladha untuk belajar mempraktikkan esensi dari hikmah melaksanakan ibadah kurban.

Sebab menurutnya, pada hakikatnya ibadah kurban itu memiliki dua pelajaran atau hikmah. Pertama, pelajaran tentang ketaatan dan kepasrahan seorang hamba kepada Tuhannya. Kedua, pelajaran yang memiliki dimensi sosial yakni mengajarkan spirit berbagi dan melayani kepada sesama manusia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut