get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jabar Jalin Kerja Sama dengan PT JES Kelola TPPAS Legoknangka

Pj Gubernur Jabar Ingatkan Warga agar Menjaga Komitmen Tak Buang Sampah Sembarangan

Rabu, 19 Juni 2024 | 17:30 WIB
header img
Bey Machmudin mengecek kondisi Sungai Citarum bawah jembatan Babakan Sapaan, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. (Foto:Biro Adpim Pemprov Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menegaskan kepada seluruh elemen agar memiliki komitmen kuat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Selain itu, Bey Machmudin juga meminta warga Jabar agar memilah sampah dari rumah dan diharapkan aksi tersebut memberikan dampak yang signifikan.

"Jadi harus ada komitmen kuat dari seluruh warga dan pemerintahan jangan buang sampah sembarangan. Mudah-mudahan ada perubahan yang signifikan," 
Ujar Bey.

Hal ini kembali tegaskan Bey, usai melihat kondisi Sungai Citarum di Kabupaten Bandung Barat, yang masih memerlukan waktu untuk membersihkan sampah yang menumpuk di sungai tersebut.

"Memerlukan total 1,5 bulan untuk proses pembersihan, tapi untuk jembatan itu sendiri dalam tiga hari sudah bersih. Jadi memang di bawah jembatan bersih, tapi kemudian yang di bawah (sedimen) pada naik ke atas," beber Bey.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut