get app
inews
Aa Read Next : Dapat Kenaikan Insentif 100 Persen, Linmas Ucapkan Beribu Terima Kasih ke Bupati Bandung

Bupati Bandung Sebut Capaian Perbaikan Rutilahu Lebihi Target

Kamis, 20 Juni 2024 | 09:00 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengungkapkan, kondisi rumah tidak layak huni (rutilahu) pada awal kepemimpinannya ada sebanyak 37.000 unit. Secara bertahap, perbaikan rutilahu bisa dilaksanakan dengan target 7.000 unit setiap tahunnya. 

Hal ini diungkapkan Dadang Supriatna pada pelaksanaan Rembug Bedas ke-137 di Desa Arjasari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, Rabu (19/6/2024). Usai di Desa Arjasari, Bupati Bandung melaksanakan Rembug Bedas ke-138 di Desa Lebakwangi, dan Rembug Bedas ke-139 Desa Batukarut Kecamatan Arjasari. 

Dadang turut menyampaikan realisasi jumlah perbaikan rutilahu di Kabupaten Bandung sejak kepemimpinannya. Pada tahun 2021 sebanyak 7.437 unit, tahun 2022 sebanyak 7.397 unit, dan tahun 2023 sebanyak 7.506 unit. 

"Dalam pelaksanaannya melebihi dari target 7.000 unit," ucap Dadang didampingi Bunda Bedas Emma Dety, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bandung Tata Irawan dan para OPD lainnya.

Dadang mengaku, jika belum semua rutilahu bisa ditangani. Sehingga ia berharap program itu bisa dilanjutkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut