get app
inews
Aa Read Next : Cegah Stunting, Netty Heryawan Beberkan Empat Syarat Keluarga Berkualitas

Sekda Herman Harap Riset BRIN Bisa Turunkan Angka Stunting di Jabar

Kamis, 20 Juni 2024 | 22:45 WIB
header img
Sekda Jabar, Herman Suryatman. (Foto: Biro Adpim Jabar).

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menjalin kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk menangani stunting di 27 kabupaten/kota se-Jabar.

Jalinan kerja sama ini pun disambut baik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Herman Suryatman. Menurutnya, penanganan stunting di Jabar memerlukan berbagai dukungan dari lintas stakeholders. 

"Alhamdulillah, Pemprov Jawa Barat dan 27 kabupaten/kota kerja sama dengan BRIN melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang teknologi dalam penanganan stunting. Insyaallah, tahun ini kita akan akselerasi penurunan stunting," ucap Herman saat ditemui di Kantor BRIN Bandung, Kamis (20/6/2024). 

Herman mengatakan, dengan adanya kekuatan riset dari BRIN, diharapkan bisa menurunkan angka stunting di Jabar demi generasi masa depan yang gemilang. 

"Karena ini menyangkut masa depan anak cucu kita, generasi penerus. Tidak ada tawar menawar, ini harus kita turunkan (stunting), dengan di-support oleh teman-teman dari BRIN dan kabupaten/kota. Semuanya sudah berkomitmen," katanya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut