get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Catat 101 Ribu Lebih Jemaah Haji Sudah Tiba di Tanah Air

Kemenag Jabar Beberkan Teknis Pemulangan Jemaah Haji, Tak Ada Acara Seremonial

Jum'at, 21 Juni 2024 | 12:00 WIB
header img
Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Boy Hari Novian. Foto: Instagram.

“Untuk di Embarkasi Bekasi, kami akan menerima jamaah ditempatkan dulu di aula dan diserahkan kepada pihak PPIH daerah tanpa ada seremonial, jadi jamaah hanya transit sebentar untuk menerima zam zam dan pemisahan koper langsung disegerakkan ke daerah masing-masing,” bebernya.

Sedangkan untuk di Embarkasi Kertajati, itu jamaah tidak kembali lagi ke asrama haji Indramayu tapi langsung diberangkatkan ke daerah masing-masing.

“Ketika selesai dari pemeriksaan imigrasi di bandara Kertajati langsung diarahkan ke mobil atau bis bis yang disiapkan oleh daerah dan langsung kami kirim ke daerah dimana proses pemberian zam zam sudah dilakukan sebelumnya,” jelasnya.

Untuk itu, Boy mengimbau kepada panitia PPIH untuk tidak melakukan acara seremonial pemulangan jemaah haji.

“Itu juga kami menginstruksikan kepada teman-teman semua panitia PPIH baik di Bekasi maupun Indramayu ataupun Kertajati untuk tidak melakukan seremonial, karena kira ingin cepat prosesnya selesai, jamaah bisa kembali berkumpul bersama keluarga,” imbaunya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut