get app
inews
Aa Read Next : Dapat Kenaikan Insentif 100 Persen, Linmas Ucapkan Beribu Terima Kasih ke Bupati Bandung

Berikan Kontribusi Positif, Bupati Bandung Ajak Ulama Ikut Bangun Perekonomian Umat

Sabtu, 22 Juni 2024 | 12:43 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

"Tahun depan insya Allah kita tingkatkan menjadi 500 kuota calon mahasiswa. Karena peminat program ini sangat banyak, sampai ribuan orang. Ini juga sebagai upaya kita meningkatkan SDM yang berkualitas dan berakhlakul Karimah," ungkapnya.

Sebagai bukti keberpihakan kepada para ulama dan pembangunan karakter Islami, Kang DS juga menggulirkan program insentif bagi 17 ribu guru ngaji se-Kabupaten Bandung. Mereka mendapatkan insentif bulanan plus pelindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Ditambah lagi dengan terobosan kebijakan Bupati Dadang Supriatna yang memasukkan pelajaran baca tulis Al-Qur'an ke dalam pelajaran muatan lokal SD dan SMP di Kabupaten Bandung. 

Terobosan kebijakan ini pun terbukti berhasil. Salah satu indikatornya yakni menurunnya jumlah anak-anak yang buta huruf Al-Qur'an di Kabupaten Bandung.

"Berdasarkan hasil survei, sebelum ada program insentif guru ngaji dan baca tulis Al-Qur'an ini, jumlah anak yang bisa baca Al-Qur'an hanya 15 persen. Sekarang setelah 3 tahun, meningkat menjadi 80 persen. Ini luar biasa berkah," terangnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut